Menko Airlangga Sebut KEK Berhasil Catatkan Realisasi Investasi Ratusan Triliun

Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pemerintah terus berupaya mendorong transformasi ekonomi di antaranya melalui pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), guna mencapai target sebagai High Income Country sekaligus mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Sebentar Lagi Jokowi Lengser, Akhirnya Surya Paloh Berani Ngomong Begini

Kebijakan KEK memiliki peran penting dalam peningkatan investasi sehingga dapat berkontribusi di dalam pemerataan pembangunan wilayah.

Hingga Semester I-2024, KEK menunjukkan capaian yang positif dan berhasil mencatatkan realisasi investasi secara kumulatif senilai Rp 205,2 triliun dari 22 (dua puluh dua) Kawasan Ekonomi Khusus. 

Ketika Jokowi Roasting Surya Paloh di Kongres Nasdem, Sepakat Hari Ini Seminggu Kemudian Beda

Pemerintah kian optimis, Indonesia mampu mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen dengan kekayaan dan potensi yang besar didukung oleh kebijakan yang efisien. 

“Kebijakan seperti Kawasan Ekonomi Khusus dapat mempercepat pembangunan dan vital bagi pertumbuhan ekonomi bangsa kita,” ujar Presiden Terpilih/Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dalam arahannya pada acara Peluncuran Geoportal OMP 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024, serta Penyampaian Laporan Capaian PSN & KEK pada 18 Juli 2024 di The St.Regis Jakarta.

Di Kongres PAN Prabowo Sebut Rakyat Indonesia Sering Ditipu Orang Licik dan Orang Munafik

KEK diharapkan dapat memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi nasional dan daerah. 

Capaian realisasi investasi yang signifikan ini tidak lepas dari peran pemerintah melalui kebijakan insentif yang terbukti dapat menarik investor baik dalam negeri maupun luar negeri.  

Halaman Selanjutnya
img_title