Nasabah Bank BCA Menjadi Korban Penipuan Online di Pontianak, Uang Rp38 Juta Raib

Rustati Korban Penipuan Online
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Seorang nasabah Bank BCA, Rustati diduga menjadi korban penipuan online usai menabung setor tunai di ATM jalan Purnama, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu 17 Juli 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua SPM Murka, Anak Buahnya Dikeroyok Gegara Tegur Pemain Layangan di Pontianak

‘’Penipuan online tersebut bermula saya menabung setor tunai di ATM jalan Purnama sebesar Rp8.950 ribu, namun setelah setor jumlah saldo yang muncul di layar Rp33 juta dan jumlah itu tidak sesuai yang seharusnya, lantas saya browsing di google untuk menghubungi operator Bank BCA untuk klaim kekurangan jumlah saldo tersebut’’jelas Rustati kepada Siap.Viva.co.id pada Jumat, 19 Juli 2024.

Rustati menambahkan, setelah browsing di google ia menemukan layanan operator Bank BCA yang ada logo Bank BCA. Lantas Rustati menghubungi nomor operator tersebut dan oleh operataor di arahkan untuk mengisi nomor rekening beberapa digit dan diminta mengsisi jumlah saldo yang sebenarnya yang ada di tabungan.

Propam Akan Tindak Tegas Personel Polri Yang Tidak Netral di Pilkada 2024

Nomor Telepon Diduga Penipuan Online

Photo :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

‘’Setelah saya ikuti semua arahan operator tersebut dan diminta menekan tombol warna biru, lantas uang sebesar Rp38 juta yang ada di tabungan ludes,’’tambahnya.

Kabidhumas Polda Kalbar Bungkam Penanganan Dugaan Korupsi Proyek Puskesmas

Lebih lanjut, Rustati mengatakan, pasca kejadian penipuan online tersebut telah membuat pengaduan ke Polresta Pontianak, namun dari Polresta Pontianak laporan tersebut di arahkan ke Polda Kalbar di Subdit 3 lantaran kasus penipuan online yang menangani di Polda Kalbar.

‘’Setelah kejadian saya langsung lapor ke Polresta Pontianak dan ke Polda Kalbar Subdit 3. Namun saat buat pengaduan di Polda Kalbar justru malah hanya di wawancara dan tidak mendapatkan surat bukti pengaduan,’’katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title