Respon Kaesang Usai Survei Litbang Kompas Tunjukan Elektabilitasnya Rendah di Jakarta Cuma 1,0%

Potret Kaesang Pangarep
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menanggapi soal hasil survei Litbang Kompas yang menunjukan elektabilitas dirinya yang rendah di Pilgub Jakarta, namun tinggi di Jawa Tengah.

Anies Disebut Kutu Loncat Politik, Rocky Gerung: Ya Itu Fakta yang Terjadi?

Kaesang menilai hasil survei tersebut akan menjadi bahan evaluasinya sebelum memutuskan apakah maju di Pilgub Jakarta atau maju di Pilgub Jateng.

"Jadi itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami, karena kan di Jateng kami tinggi, tapi di sini (Jakarta) kami agak sedikit lebih rendah, bukan sedikit tapi sangat rendah, jadi ini nanti ini kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jateng," ujar Kaesang di Basecamp PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2024.

Benarkah Kaesang Dipanggil Paksa KPK?

Meski begitu, Kaesang mengapresiasi dan berterima kasih atas hasil survei Litbang Kompas, menurutnya survei litbang Kompas merupakan salah satu Lembaga survei kredibel.

"Sekali lagi kita harus tahu Litbang Kompas ini kan salah satunya survei yang saya kira paling kredibel di Indonesia saat ini, dan kami berterima kasih karena saya bisa melihat oh ternyata angka saya ada di situ," ujarnya.

Polemik Private Jet Kaesang, Mahfud MD Curiga Berbau Korupsi, Inikah Motifnya?

Ketika disinggung lebih condong di Pilkada Jakarta atau Jateng, Kaesang meminta bersabar, ia akan memutuskannya sebelum pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Agustus mendatang.

"Condongnya ke mana? Sabar, 27 Agustus ya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title