Proyek Perumahan Casagrande Diduga Serobot Aliran Kali Krukut Depok, Ini Temuan Petugas

Proyek perumahan Casagrande di Kota Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Proyek perumahan Casagrande di Kampung Rawakalong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat diduga menyalahi aturan. 

Upaya Membendung Angka Golput Pada Pilkada Depok, GSS Sebut Supian Suri Walikota Semua Lapisan

Adapun persoalannya, disinyalir pengembang perumahan Casagrande diduga melanggar garis sepadan sungai atau GSS dengan membangun turap di jalur air Kali Krukut, Depok.

Terkait hal itu, Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Limo, Fahrudin Ali mengatakan, pengembang perumahan Casagrande diduga nekat membangun turap di tengah kali, dan sama sekali tidak mengindahkan peraturan tentang GSS.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

"Itu sangat jelas bahwa turap yang dibangun jauh berada ditengah badan kali. Kami akan melaporkan hasil monitoring kami ini kepada dinas terkait, untuk penindakan lebih lanjut," katanya dikutip siap.viva.co.id dari Radar Depok pada Rabu, 17 Juli 2024. 

Bahkan menurut Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Grogol, Dodi Indratno, apa yang dilakukan pengembang Casagrande ini bukan cuma melanggar GSS, tapi sudah mengambil bidang kali.

Penampakan Komplek Mati Krakatau Steel, Dipenuhi Ilalang hingga Alat Kontrasepsi Berceceran

Ia mengaku baru tahu pelanggaran tersebut, lantaran sebelumnya tidak ada laporan apapun terkait proyek pembangunan perumahan itu.

Lurah Grogol, Boni Sobari Kusumah mengaku, sama sekali tidak tahu tentang kegiatan kegiatan pembangunan perumahan di atas lahan eks Villa Casagrande.

Halaman Selanjutnya
img_title