Borong Partai di Pilkada Sumut Bobby Nasution di Isukan Lawan Kotak Kosong, PDIP Angkat Suara

Bobby Nasution di Isukan Lawan Kotak Kosong, PDIP Angkat Suara
Sumber :
  • istimewa

Siap – Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Muhammad Bobby Nasution saat ini telah mengantongi dukungan dari sejumlah parpol, koalisi pendukung menantu Presiden Jokowi tersebut pun menjadi koalisi gemuk di Pilkada Sumut.

Baru Resmi Diusung PDIP dalam Pilkada Batu, Krisdayanti Mendadak Nyatakan Mundur

Banyaknya partai politik yang mendukung dan mengusung Bobby Nasution, memunculkan isu terhadap potensi Walikota Medan itu melawan kotak kosong di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Sejumlah parpol yang telah resmi menyatakan mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut yakni ada Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PKB. Terakhir muncul sinyal kuat partai NasDem akan memberikan dukungannya juga kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024.

PPP Wanti-wanti Kadernya yang Tak Dukung Supian Suri-Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok 2024

Adapun partai seperti PDIP, PKS, PPP, Perindo hingga saat ini belum menentukan dukungannya kepada figur siapapun. Sementara Partai Hanura, sudah melabuhkan dukungannya untuk mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Perlu diketahui partai yang bisa mengusung sendiri adalah PDIP yang memiliki 21 kursi di DPRD Sumatera Utara, dari hasil Pemilu 2024. Sedangkan PKS memperoleh 10 kursi di DPRD Sumut.

Gerindra Turunkan Ahmad Dhani untuk Supian Suri Ambil Tongkat Kepemimpinan Kota Depok dari Petahana

Public pun tengah menunggu kedua partai tersebut akan melabuhkan dukungannya ke Bobby Nasution kah ataupun sebaliknya siap menjadi rival di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) secara tegas tak menginginkan adanya potensi calon melawan kotak kosong di pilgub Sumatera Utara 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title