Diseret-seret Namanya, Jadi Begini Keterlibatan Vincent dan Desta dalam Kasus Asusila Hasyim Asy'ari

kolase Hasyim Asy'ari, Vincent dan Desta
Sumber :
  • istimewa

Siap – Kedua presenter Vincent, Desta disebut Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Kristiadi memiliki keterlibatan dalam kasus asusila eks Ketua KPU, Hasyim Asy'ari.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Segini Gaji Hasyim Asy'ari Selama Menjabat Sebagai Ketua KPU

Keterlibatan Vincent dan Desta itu ada dalam acara program yang mereka berdua bawakan yakni Tonight Show bertema 'Pemilih Muda, Ayo ke TPS' yang dihadiri oleh Hasyim Asy'ari.

"Berkenaan dengan tapping Tonight Show dengan tema "Pemilih Muda Ayo ke TPS, di Graha Mitra Net TV pada Selasa, 24 Oktober 2023, yang dipandu oleh Vincent, Desta dan Boyen, dihadiri oleh teradu dan pihak terkait anggota KPU Betty Epsilon idroos," ujar Kristiadi di Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Profil Siti Mutmainah, Istri Hasyim Asy'ari Ketua KPU yang Dipecat Atas Asusila Profesinya Dosen

Kristiadi menjelaskan Hasyim Asy'ari sempat bersua video dengan Vincent dan Desta usai acara selesai. Video tersebut direkam memakai ponsel milik Hasyim. Adapun tujuan merekam video itu untuk dikirimkan kepada korban.

Kemudian, lanjut dia, Hasyim Asy'ari mengirim video tersebut ke korban yakni seorang perempuan cantik anggota PPLN Den Haag. Hasyim pun menambahkan video tersebut dengan pesan rayuan.

Begini Isi Chat Cabul dan Rayuan Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Kepada Korban yang Dibeberkan DKPP

"Pengadu melalui WhatsApp kemudian diberikan caption "special for you", ditambah dengan emoji tangan melipat, emoji mawar merah, emoji tangan memeluk, emoji melontar ciuman dengan hembusan hati, emoji tersenyum penuh," ungkapnya. 

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhi sanksi kepada Hasyim Asy'ari dengan memberhentikannya dari jabatanya sebagai Ketua KPU, lantaran Hasyim terbukti melanggar kode etik dan pedoman perilaku berupa tindakan asusila terhadap Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Halaman Selanjutnya
img_title