Innalillahi Wainnailaihi Rooji’un, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia

Mentri BUMN Pertama Tanri Abeng Meninggal Dunia
Sumber :
  • google

Siap – Mantan Menteri Negara Pendayagunaan (BUMN) dan Komisaris Utama PT Bio Farma  Tanri Abeng meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

Kiai NU Depok Dorong Peningkatan Inklusi Syariah di Masyarakat

Tanri Abeng mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (23/6/2024) dini hari setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Kabar duka, Menteri BUMN pertama yakni Tanri Abeng meninggal dunia di usianya 82 tahun. Kabar tersebut terdengar dari mantan Sekreteris Menteri BUMN Muhammad Said Didu.

Dapat Rapor Merah, Erick Thohir bakal Panggil Direksi BUMN yang Pelit Bagikan Informasi

Innalillahi Wainnailaihi Rooji’un. Turut berduka cita atas wafatnya Dr. H. Tanri Abeng, MBA (Menteri BUMN pertama), 23 Juni 2024 jam 02.36 WIB, di RS Medistra Jakarta di Usia 82 tahun,” kata Said Didu dalam unggahan di Twitter pribadinya @msaid_didu, Minggu (23/6).

Selain itu,  kabar duka juga tertulis dalam unggahan akun Instagram Manajemn Bio Farma.

Prabowo Yakin Pertumbuhan Ekonomi Capai 8 persen, Erick Ajukan Strategi seperti Ini

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun, segenap keluarga besar Bio Farma Group berdukacita atas berpulangnya Bapak Tanri Abeng, Komisaris Utama Bio Farma. Semoga pikiran, tenaga dan segala kebaikan yang selama ini tercurah bagi kemajuan Bio Farma Group dan Indonesia menjadi bagian dari amal saleh Almarhum, dan semoga Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan," tulis manajemen Bio Farma.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Simpruk Golf XIII Jakarta Selatan

Tanri Abeng merupakan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan di era Presiden Soeharto. Dia pun melanjutkan jabatannya pada Kabinet Reformasi yang dipimpin Presiden B. J. Habibie.