Keras, Ini Kata Ketua DPW PSI Jabar Soal Kasus Vina Cirebon: Jangan Sampai Rakyat yang Bergerak

Potret kolase Marshall Ketua DPW PSI Jabar
Sumber :
  • istimewa

Siap –Salah satu DPO kasus Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong yang kini berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Polda Jabar terus menjadi sorotan publik lantaran diduga bukanlah sosok asli dari pelaku pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

Bahkan, tak sedikit warganet yang menilai kalau Pegi yang diperlihatkan pihak kepolisian saat konferensi pers Minggu (26/5/2024) bukanlah sosok yang sesungguhnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PSI Jabar Marshall yang juga akan mencalonkan diri sebagai kandidat calon Walikota Bandung mengatakan bahwa pihaknya merasa prihatin atas kasus Vina Cirebon tersebut yang hingga kini masih belum tuntas dan masih menjadi sorotan publik lantaran diduga penuh kejanggalan.

Skenario Kasus Vina Cirebon Mulai Terbongkar, Saksi Kunci Beberkan Hal ini,Kesaksian Sudah Dirangkai

Terlebih kata Marshall, yang paling jadi perhatian adalah adanya dugaan salah tangkap terhadap Pegi Setiawan alias Perong yang disebut sebut sebagai dalang dari aksi pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon 8 tahun silam.

"Saya berharap pihak penegak hukum harus dapat membuktikan kepada masyarakat jika memang ingin mengungkap kasus ini secara terang benderang, karena ini menyangkut nyawa manusia, apalagi, Pegi kabarnya disebut hanya seorang kuli bangunan," ungkapnya.

Proses Hukum Pegi Setiawan Terus Bergulir Meski Tuai Polemik, Peran 2 DPO yang Dihilangkan Terkuak

Karenanya, kata Marshall, jika memang terduga Pegi Setiawan itu benar sosok yang disebutkan oleh pihak kepolisian, maka harus dibuktikan, jangan sampai masalah itu berlarut larut dan mengundang reaksi masyarakat.

"Jangan sampai rakyat yang bergerak, jika memang itu benar ya buktikan saja," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title