Megawati Bakal Berpidato Sikap Politik PDIP di Penutupan Rakernas, Sebelumnya Sepat Singgung Ini

Megawati Bakal Berpidato Sikap Politik PDIP di Penutupan Rakernas
Sumber :
  • istimewa

Siap – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan (PDIP) hari ini memasuki hari terakhir, partai PDIP telah menggelar Rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, semenjak tanggal 24/5/2024 lalu.

Dukung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP hingga PSI di Pilgub Jakarta: Nyaman Saja

Pada Rakernas kali ini PDIP mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” yang mana akan ditutup dengan agenda paripurna masing-masing yang dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Agenda bersifat internal dilakukan secara tertutup.

Dalam sidang komisi di Rakernas V PDIP diinformasikan akan membahas terkait sikap politik, program kerakyatan, dan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

PDIP Buka Suara Wacana Duet Kaesang dan Anies di Pilgub Jakarta, Tak Mau Ulangi Tragedi di Pilpres

Adapun rapat internal nantinya ditutup dengan pembacaan rekomendasi dari internal PDIP dan pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Agenda internal tersebut akan dilakukan secara tertutup. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan pada siang harinya akan menyampaikan pidato politik secara terbuka, pidato politik Megawati amat sangat ditunggu dikarenakan terkait sikap politik partai PDIP 5 tahun ke depan.

Pengamat Ungkap PDIP Ingin Usung Anies Baswedan untuk Menjegal Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta

Pada pidato pembukaan Rakernas PDIP Megawati menegaskan bahwa perlu mencermati secara seksama terkait arah atau sikap politik yang akan PDIP ambil selama 5 tahun ke depan.

"Di dalam menyikapi politik ke depan, sebagai partai yang memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting adanya check and balance bahwa demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang," kata Megawati.

Halaman Selanjutnya
img_title