Ini Jurus Jitu Supian Suri Atasi Banjir Bertahun-tahun di Mampang Depok

Sekda Depok, Supian Suri (kemeja putih) saat tinjau kali di Mampang
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri telah menyiapkan sederet rencana untuk menyelesaikan masalah banjir yang kerap terjadi di wilayah perempatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. 

Kantongi Surat Tugas PPP untuk Pilkada Depok Supian Suri Bakal Deklarasi Bareng Intan Fauzi 20 Juni

Hal itu dipastikan Supian Suri usai dirinya kembali melakukan pemantauan secara langsung di lokasi rawan banjir tersebut pada Minggu, 26 Mei 2024. 

"Pertama saya ikut prihatin, karena lebih dari 300 rumah warga di Mampang ini khususnya di RW 6, RW 10, RW 11, RW 2, RW 9 ini yang terkena dampak banjir  di Mampang ini," katanya. 

Begini Alasan Supian Suri Tolak Wacana Pemekaran Kota Depok, Singgung Jasa Para Terdahulu

Sosok yang akrab disapa SS itu mengatakan, ada beberapa solusi yang didapat setelah mendengar langsung keluhan dan saran dari tokoh warga, dan pengurus DKM Masjid Jami Al Istiqomah Mampang, Depok ini. 

"Alhamdulillah saya sudah dapat masukan banyak dari sini, salah satunya pengurus DKM seluruhnya sangat berbesar hati untuk mengizinkan pemindahan masjid, kalau memang itu dianggap menjadi bagian yang penyebab banjir," ujarnya.

Deolipa soal Dalih ASN Depok di Acara Deklarasi IBH: Wali Kota Harusnya Dikonfrontir

"Karena tadi beliau (pengurus DKM) sampaikan, untuk kemaslahatan masyarakat DKM memberikan izin untuk kita merelokasi masjid, itu yang pertama," sambungnya. 

Kemudian yang kedua, ada beberapa titik saluran yang memang harus disambungkan arah air yang selama ini terputus. 

Halaman Selanjutnya
img_title