Gawat! Gegara Dua Kali Mangkir, Yaqut Cholil Qoumas Terancam Dijemput Paksa Pansus Haji?

Potret kolase Marwan Jaffar anggota Pansus Haji dan Menag
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pembahasan pansus haji soal dugaan penyalahgunaan kewenangan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024 kian memanas, pasalnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dikabarkan mangkir untuk yang kedua kali.

Maulid Nabi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas: Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

Karenannya, pansus haji bakal menggandeng polisi untuk melakukan pemanggilan atau dijemput secara paksa.

Karenanya, salah satu anggota Pansus Haji DPR Marwan Jaffar mengatakan bahwa pihaknya bakal bertindak tegas dalam hal ini.

Dapati Oknum Aparat Lakukan Pungli, Silakan Hubungi Nomor Ini

Karena menurut Marwan, pihaknya telah memanggil Menteri Agama sebanyak dua kali untuk dimintai keterangan namun masih belum memenuhi panggilan.

"Sudah dua kali mangkir. Dan ini akan kita undang lagi supaya hadir. Ini dia buying time saja supaya waktu DPR habis ini," kata Marwan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, kepada awak media seperti dikutip Selasa (10/9) kemarin.

Kekerasan Penyidik Menggema di Sidang PK, Bikin Mantan Kapolda Jabar Naik Darah: Laporkan Segera!

Lebih lanjut Wawan menjelaskan bahwa pihaknya telah memanggil Yaqut pada Senin (9/9) kemarin untuk datang pada Selasa hari ini.

Namun lagi lagi Menag tal hadir dengan dalih sedang menghadiri MTQ di Kalimatan Timur. Padahal kata Marwan, Menag justru tak berada di Kaltim melainkan ada di Kantor Kemenag hari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title