Protes soal Larangan Berhijab, Dokter Diani Kartini Ternyata Bukan Dokter Biasa, Nih Bocorannya

Dokter Diani Kartini keluar viral gegara protes larangan hijab
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sosok dokter Diani Kartini tengah mencuri perhatian publik. Itu lantaran dirinya memilih mundur dari Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan lantaran diduga tak terima dengan larangan pengunaan hijab

Jangan Kaget, Ini Profil hingga Agama Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Berdarah Kediri Jatim

Hal tersebut terungkap lewat surat protes dokter Diani Kartini yang beredar di media sosial. Adapun dugaan larangan berhijab di rumah sakit itu berlaku untuk dokter umum dan perawat.

Berikut isi keterangan surat protes dan pengunduran diri yang dilayangkan dokter spesialis tersebut:

Sisi Lain Amanda Rigby, Artis Muda yang Digosipkan Dekat dengan Andre Taulany, Inikah Agamanya

"Selamat Siang Para Direksi yang terhormat. Saya Ingin menanyakan terkait persyaratan berpakaian di RS Medistra. Beberapa waktu lalu, asisten saya dan juga kemarin kerabat saya mendaftar sebagai dokter umum di RS Medistra.

Kebetulan keduanya menggunakan hijab. Ada pertanyaan terakhir di sesi wawancara, menanyakan terkait performance dan RS Medistra merupakan RS internasional, sehingga timbul pertanyaan, apakah bersedia membuka hijab jika diterima.

Diperkuat 9 Parpol, Supian Chandra Makin Pede Libas Petahana Depok: Rakyat Ingin Perubahan!

Saya sangat menyayangkan jika di zaman sekarang masih ada pertanyaan rasis. Dikatakan RS Medistra berstandar internasional tetapi mengapa masih rasis seperti itu?

Salah satu RS di Jakarta selatan, jauh lebih ramai dari RS Medistra, memperbolehkan semua pegawai baik perawat, dokter umum, spesialis, dan subspesialias menggunakan hijab.

Halaman Selanjutnya
img_title