Manchester City Tinggalkan Kebiasaan Lama, Pep Guardiola Konfirmasi Skuat

Potret Pep Guardiola
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Manchester City selama ini dikenal sebagai klub yang gemar jor-joran di tiap bursa transfer. Pun dengan pelatihnya, Pep Guardiola, yang kehebatannya disebut-sebut berasal dari belanja mewah klub.

Nama Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2024, Berikut Daftar Lengkapnya

Akan tetapi, jelang musim 2024-2025 City sepertinya akan muncul dengan wajah baru. Mereka mulai meninggalkan kebiasaan lamanya.

Hampir tidak ada pemain baru yang berbanderol selangit kali ini. Selain dari nilai, jumlah pemain baru yang masuk juga akan sangat sedikit, bahkan mungkin tidak ada.

Erik ten Hag Puas dengan Direksi Baru, Roy Keane Lihat Masa Depan Cerah MU

Rencana ini diungkapkan langsung Pep Guardiola. Menurutnya City musim depan akan diperkuat 95 persen skuat musim lalu.

Tak cuma itu, transfer pemain hanya dilakukan jika ada anak asuhnya yang hengkang. “Sampai hari terakhir kami punya peluang untuk melakukan perubahan skuat,” katanya seperti dilansir City Xtra.

Cinta Luar Biasa Pep Guardiola untuk James McAtee

“Saya tidak akan mengesampingkan opsi untuk pemain baru, tapi itu terjadi jika ada pemain yang pergi. Saya pikir kami akan memiliki 85, 90, atau 95 persen skuat yang sama,” tandas Pep Guardiola.

Sejak dilatih pria asal Spanyol, Manchester City sudah mendatangkan 15 pemain yang banderolnya di atas 50 juta pounds. Mereka pula yang menjadikan Jack Grealish sebagai pemain termahal Inggris dalam sejarah ketika digaet dari Aston Villa 2021 lalu di angka 117 juta euro.

Halaman Selanjutnya
img_title