Dukung Palestina! Wali Kota Udine Larang Italia vs Israel Tanding di Kotanya

Italia vs Israel
Sumber :
  • football-italia.net

Siap – Dukungan terhadap Palestina semakin meluas di sepak bola. Kali ini terjadi di Italia jelang lanjutan Nations League antara Italia vs Israel.

Rumor bakal Pensiun dari Timnas Portugal, Ini Jawaban Cristiano Ronaldo

Pertandingan Italia vs Israel sejatinya masih lama. Menurut jadwal keduanya bertanding pada 14 Oktober 2024 di stadion Bluenergy, markasnya Udinese.

Akan tetapi sejak jauh-jauh hari laga di kota Udine sudah mendapat penolakan masif dari warganya. Penolakan ini tak lepas dari genosida yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Waduh! Indonesia Impor Kurma dari Israel?

Tak ingin kotanya mendapat citra buruk, wali kota Udine, Alberto Felice De Toni akhirnya mengeluarkan keputusan tegas. Ia melarang laga Italia vs Israel berlangsung di kotanya.

“Menjadi tuan rumah pertandingan seperti itu di saat Israel masih melakukan kejahatan justru berisiko menimbulkan perpecahan dan masalah sosial, alih-alih memperbaiki citra kota,” ungkap Alberto Felice De Toni seperti dilansir kantor berita ANSA.

Puluhan Nakes Jalankan Misi Kemanusiaan di Gaza, Presiden Terpilih Prabowo Beri Arahan Begini

Sejak 7 Oktober 2023 Israel telah melancarkan perang brutal di Gaza, Palestina, yang telah menewaskan dan melukai sekitar 128 ribu warga, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak dan wanita.

Kebrutalan negara Zionis tersebut juga telah menyebabkan lebih dari 10 ribu orang hilang di tengah kehancuran besar-besaran dan kelaparan yang mematikan.

Halaman Selanjutnya
img_title