Gagal 'Football's Coming Home', Spanyol Pendam Impian Inggris

Spanyol vs Inggris
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Timnas Spanyol kembali mengoleksi tambahan gelaran juara Piala Euro. La Furia Roja berhasil memendam impian timnas Inggris 2-1 pada laga final yang digelar di Olympiastadion Berlin, Senin, 15 Juli 2024 dini hari. Dengan kata lain, tidak ada lagi istilah 'Football's Coming Home' bagi The Three Lions.

Sisi Lain Amanda Rigby, Artis Muda yang Digosipkan Dekat dengan Andre Taulany, Inikah Agamanya

Dengan menerapkan formasi 4-2-3-1, pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengandalkan Lamine Yamal dan Nico Williams dalam melancarkan serangan dari sisi sayap. Sedangkan Alvaro Morata tetap dipercaya sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Gareth Southgate kembali bermain dengan taktik tiga bertahan di belakang. Untuk striker, Harry Kane masih jadi andalan.

Begini Penampakan Jejak Kaki Dinosaurus Usia 200 Juta Tahun yang Ditemukan Dua Anak Kecil di Inggris

Pada saat babak pertama final dini hari tadi, pertandingan masih belum menarik. Pasalnya, kedua tim masih bermain hati-hati dan tidak bermain lepas. 

Spanyol menguasai bola sebanyak 70 persen, namun kesulitan untuk membongkar pertahanan The Three Lions. Sebaliknya, timnas Inggris kerap mencoba melakukan serangan balik.

Beda dengan Indonesia, Ternyata Kemerdekaan Malaysia 'Giveaway' dari Inggris?

Pada akhir babak pertama, Inggris nyaris mencetak gol lewat tendangan Phil Foden. Peluang berawal dari tendangan bebas Declan Rice. Bola menuju Foden yang tidak terkawal. Namun, tendangannya masih tepat mengarah ke Unai Simon.

Di babak kedua, ‘La Furia Roja’ melakukan perubahan. Martin Zubimendi masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Rodri yang mengalami cedera. Barulah pada menit ke-47, La Furia Roja memecah kebuntuan lewat pergerakan Lamine Yamal, sehingga Williams jadi punya ruang untuk melepaskan tembakan yang menggetarkan jala gawang Jordan Pickford.

Halaman Selanjutnya
img_title