Presiden Jokowi Respon Demo Penolakan Revisi UU Pilkada: Itu Penyampaian Aspirasi dari Rakyat

Presiden Jokowi Respon Demo Penolakan Revisi UU Pilkada
Sumber :
  • istimewa

Siap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal maraknya aksi unjuk rasa penolakan revisi UU Pilkada yang digelar oleh sejumlah elemen masyarakat. Ia menyebut aksi unjuk rasa itu merupakan aspirasi masyarakat yang sangat baik

Dalami laporan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Polda Metro Jaya Periksa 5 Saksi

"Baik, itu baik. Itu penyampaian aspirasi dari rakyat, sangat baik," kata Jokowi saat dimintai keterangannya oleh wartawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menegaskan pengamanan aksi unjuk rasa menolak revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI berjalan lancar dan sesuai dengan aturan.

Menteri Kader PDIP Kembali Kena 'Sikat' Jokowi, Pengamat: Bukan Kepentingan Negara

"Dinamika proses pengamanan itu berjalan lancar, potensi-potensi gangguan ketertiban, gangguan keamanan itu dapat dilakukan komunikasi dengan baik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dimintai keterangannya oleh wartawan, Kamis (22/8/2024).

"Ini merupakan suatu kegiatan yang cukup kooperatif sehingga rekan-rekan bisa menyaksikan sendiri situasi aman terkendali," sambungnya.

Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Menkominfo Angkat Bicara: Enggak Ada Itu dari Temannya

Kendati begitu, Ade Ary mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi atas aksi penyampaian pendapat tersebut. Tujuannya untuk pengamanan ke depan akan lebih efektif.

"Ya nanti evaluasi terhadap pelaksanaan pengamanan akan terus dilakukan secara internal agar pelayanan itu terlaksana lebih optimal lagi," jelasnya.