Detik-detik Buaya Muara Terkam Warga Kubu Raya

Ilustrasi Buaya Muara
Sumber :
  • Pixabay

SiapBuruh bangunan Hasan (40) warga Dusun Rejo Agung Kecamatan Rasau Jaya di terkam buaya muara saat hendak mencuci tangan di sebuah parit di depan rumahnya pada Jumat, 23 Agustus 2024. Akibat kejadian tersebut, tangan kiri korban mengalami luka robek.

Praktisi Hukum: Siapapun Boleh Kawal Kasus Dugaan Korupsi Gedung Tower IAIN Pontianak

Hasan pun segera keluar dari dalam parit dan meminta pertolongan kepada rekan kerjanya untuk membawanya ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak demi mendapatkan pertolongan medis.

Akibat peristiwa maut itu, Hasan mendapatkan 21 jahitan akibat luka robek atas dan bawah sepanjang 4 cm dengan kedalaman 1 cm serta putusnya tendon di tangan kiri korban.

Pengamat Politik Kalbar Tanggapi Pernyataan Maman Abdurrahman, Paling ''Dayak''

Kapolsek Rasau Jaya IPTU Muhammad Saleh saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas AIPTU Ade membenarkan peristiwa maut tersebut, Korban sebelum peristiwa itu terjadi hendak mencuci kedua tangannya di parit depan tempat rumah tempatnya bekerja dan tiba-tiba diserang buaya muara.

" Awalnya korban hendak mencuci tangannya di parit di depan rumah tempatnya bekerja, tiba-tiba langsung di sergap buaya muara, kemudian korban ditarik buaya tersebut ke dalam parit,’’ujar Ade dikutip pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Polsek Sungai Raya Bekuk Dua Pelaku Pencuri Besi Pagar Kuburan

Ade menambahkan, saat di dalam parit sempat bergumul untuk melepaskan gigitan buaya di tangan kirinya. Alhamdulillah korban selamat, namun dari peristiwa mau itu korban mendapatkan luka robek serius dengan panjang 4 cm dengan kedalaman 1 cm serta putusnya tendon di tangan kiri korban, luka di tangan kiri korban mendapatkan 21 jahitan dari tim medis Rumah Sakit Soedarso Pontianak.

‘’Saat ini korban mendapatkan rawat jalan dan sudah berada di rumahnya. Saat ini pihak kepolisian, Pemerintah Desa setempat dan pihak BKSDA sedang melakukan upaya penangkapan buaya muara tersebut dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih berhati hati pada saat beraktivitas di lokasi tersebut,’’pungkasnya.