Supian Suri Resmi Diusung PKB, Cak Imin Pastikan Tak Ada Intervensi di Pilkada Depok 2024

Cak Imin Resmi Serahkan Dukungan untuk Supian Suri
Sumber :
  • istimewa

Siap – Pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah telah secara resmi mengantongi tiket Pilkada Depok 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Supian Suri Unggul dari Petahana di Survei LS Vinus, PKB: Gelombang untuk Perubahan Depok Lebih Maju

Adapun, penyerahan B1 KWK atau surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kepada Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Depok, Supian Suri-Chandra Rahmansyah.

Cak Imin memastikan, dirinya tidak dapat melakukan intervensi dalam prose penentuan Calon Kepala Daerah (Cakada). Termasuk, pemberian surat rekomendasi kepada pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah dalam Pilkada Depok 2024.

Sat Set Maksimalkan Kesehatan Warga Depok, Supian-Chandra Janjikan Posyandu Modern

"Pilkada ini ada satu tim yang memang menangani, saya pun tidak bisa intervensi, yaitu desk Pilkada," ungkap Muhaimin Iskandar.

Musababnya, kata Cak Imin, sudah ada mekanisme internal partai yang telah menetapkan bahwa keputusan tersebut berada di tangan Desk Pilkada PKB.

Menelisik Sosok Bos Parkir Akses Berbayar di GDC Depok, Ini Kantornya

Menurut Cak Imin, partainya sudah menyaring pemilihan calon yang dianggap memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi politik di daerah tersebut, salah satunya Kota Depok.

"Yang pertama tentu track record yang terus diuji selama fit and proper, yang kedua tentu saja elektabilitas, ketiga teman koalisi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title