Sebut Aksi Unjuk Rasa di Depan DPR Terkendali Polda Metro Tegaskan Tak Ada Demonstran yang Diamankan

Polda Metro Tegaskan Tak Ada Demonstran yang Diamankan
Sumber :
  • RRI/Aditya Prabowo

SiapPolda Metro Jaya menegaskan tidak ada peserta aksi unjuk rasa yang diamankan saat penyampaian pendapat di depan Gedung DPR

Kronologi Vadel Badjideh Dilaporkan Nikita Mirzani ke Polisi Dugaan Persetubuhan-Aborsi

Aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI dalam menolak RUU Pilkada 2024 digelar usai Mahkamah Konstitusi mengubah ambang batas pencalonan kepala dan wakil kepala daerah melalui Putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024.

“Tidak ada peserta aksi unjuk rasa di gedung DPR/MPR yang kita amankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Ade mengatakan informasi terkait adanya puluhan demonstran diamankan itu tidak benar.

Jadi Korban Penipuan Oleh Orang Terdekatnya Hingga 15 Miliar Bunga Zainal Unggah Dukungan Suami

"Kami pastikan lagi, kami belum dapat informasi tersebut. Sejauh ini situasi masih terkendali," jelas Ade Ary, dalam keterangan, Kamis (22/8/2024) malam.

Ade Ary menjelaskan, aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung DPR RI kemarin berjalan lancar dan aman seluruh potensi kericuhan dapat diatasi oleh pihak kepolisian.

Diduga Melakukan Pencemaran Nama Baik Mantan Penyanyi Cilik Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi

"Dinamika proses pengamanan itu berjalan lancar, potensi-potensi gangguan ketertiban, gangguan keamanan itu bisa dikendalikan. Polda Metro Jaya telah melakukan komunikasi dengan baik dengan stakeholder yang mendukung pelaksanaan pengamanan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi pengamanan aksi. Khususnya evaluasi soal banyaknya fasilitas umum yang rusak di sekitar Gedung DPR.

Halaman Selanjutnya
img_title