Disebut Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar, Begini Respons Bahlil: Kita Lihat lah

Kolase Bahlil dan lambang Golkar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara mengenai kabar yang menyebut dirinya bakal menjadi calon tunggal ketua umum (ketum) Partai Golkar.

Puluhan Daerah Hadapi Kotak Kosong, KPU bakal Tunda Pilkada Serentak Tahun Depan

Bahlil meminta publik untuk menunggu penyelenggaraan Munas ketika ditanya soal dirinya yang diklaim mendapat dukungan dari 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi mendukung untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Ya saya, nanti kita lihat lah, ya. Munas-nya kan tanggal 20. Nanti kita lihat," kata Bahlil seperti dikutip, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Dia juga meminta publik untuk menunggu penyelenggaraan Munas ketika ditanya soal dirinya yang disebut akan berembuk dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita untuk bermufakat soal pencalonan ketua umum.

"Nanti kita lihat, nanti kita lihat ya. Munasnya nanti kita lihat ya," katanya.

Viral Kubu Petahana Depok Gaet Dukungn Lewat Berbagi Minyak Goreng, Bawaslu Pasrah? 

Dia hanya menjelaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Ke-11 Partai Golkar akan dilaksanakan pada 20 Agustus, dan menyinggung soal mekanisme yang berlaku.

"Saya sendiri belum ikuti terlalu detail, ya. Nanti kan Munas-nya itu akan dilakukan tanggal 20 (Agustus). Pendaftarannya itu yang saya dapat laporan bahwa akan dilakukan di tanggal 19. Jadi mungkin nanti setelah pendaftaran baru kita bisa tahu bagaimana mekanismenya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title