Demo Pertamina Pontianak, Mahasiswa Bawa Bukti Penyelewengan SPBU

Aliansi Mahasiswa Peduli Kalbar demo BBM langka di Pertamina Pontianak
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Aliansi Mahasiswa Peduli Kalimantan Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pertamina Regional Kalimantan Barat Cabang Pontianak, pada Kamis 15 Agustus 2024.

Pengamat Politik Kalbar Tanggapi Pernyataan Maman Abdurrahman, Paling ''Dayak''

Aksi unjuk rasa ini terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar bersubsidi. Dari pantauan di lapangan, para pengunjuk rasa membawa poster bertuliskan ‘’Usut Tuntas Mafia Pertamina’’ Tolak Mafia Selamatkan Rakyat’’ dan membawa dokumentasi dugaan penyelewengan di SPBU.

Koordinator aksi unjuk rasa Krisman Arifin mengatakan, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi terjadi hampir di seluruh wilayah di Kalimantan Barat. Penyebabnya menurut Arifin karena terjadi dugaan penyelewengan BBM di SPBU.

Demo Kejari Pontianak, Mahasiswa Minta Rektor IAIN Pontianak Ditangkap

'‘Untuk mendapatkan Bahan Bakar Solar (BBM) jenis Solar bersubsidi sopir harus antri ber hari-hari, itupun belum tentu dapat. Tapi ketika mobil pertamina datang kepada SPBU Yang didahulukan adalah mobil-mobil siluman sehingga dari pihak supir hanya mendapatkan sisa dari solar bersubsidi tersebut,’’kata Krisman Arifin kepada sejumlah wartawan pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Aliansi Mahasiswa Peduli Kalbar demo BBM langka di Pertamina Pontianak

Photo :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id
Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

Arifin menambahkan, kelangkaan BBM jenis solar bersubsidi tersebut diduga arena adanya mafia-mafia yang bermain. Karena mobil truk siluman yang mengambil BBM tesebut sangat banyak dan ada bukti foto-foto.

‘’Kalau hanya untuk pemakaian pribadi Itu tidak mungkin mengambil sebanyak itu, Bahkan kami punya bukti-bukti video drone, ada penampungan solar bersubsidi di Mempawah,’’tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title