Pendekar Hukum Mahfud MD Ditetapkan Cawapres: Megawati Buka Pintu Harapan Baru untuk Indonesia

Heboh cawapres Ganjar, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pada Rabu, 18 Oktober 2023, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, mengumumkan keputusan luar biasa dalam dunia politik Indonesia. 

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Mahfud MD, Menkopolhukam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 yang dikenal sebagai pendekar hukum, dipilih sebagai calon wakil presiden bersama Ganjar Pranowo, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai calon presiden pada 21 Juni 2023.

Megawati menekankan pertimbangan utamanya dalam memilih Mahfud MD sebagai bakal cawapres, menyebutnya sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Dalam pengumuman di Kantor DPP PDIP, Megawati menyatakan optimis bahwa kombinasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menjadi pemimpin yang kuat untuk Indonesia.

"Seorang sosok intelektual yang mumpuni karena saya perhatikan pengetahuan beliau masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan," jelas Megawati.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

Dia juga menyoroti pengalaman luas Mahfud MD dalam lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif sebagai aset berharga.

Mahfud MD, yang pernah duduk di DPR RI, menjadi menteri era Presiden KH Abdurrahman Wahid, dan menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), kini dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai Menkopolhukam.

Halaman Selanjutnya
img_title