Tanggapan Buya Yahya soal Hukum Dalam Islam Terkait Sumpah Pocong dan Sumpah Banyucis Saka Tatal

Buya Yahya dan ilustrasi sumpah pocong
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ayah dari almarhum Eky, Iptu Rudiana menyatakan dirinya siap melakukan sumpah pocong guna meyakinkan publik bahwa anaknya merupakan korban pembunuhan dalam kasus Vina Cirebon 2016 silam.

Terkuak, Marliyana Akhirnya Blak blakan Soal Kasus Kematian Vina dan Rekaman Kesurupan Linda

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan konferensi pers beberapa waktu lalu. Lebih lanjut ia mengatakan, berani melakukan sumpah dan siap mati 7 turunan jika berbohong.

"Saya sumpah pocong, mau sumpah apa pun mau. Yang meninggal adalah anak saya yang saya didik dan saya rawat dari kecil. Demi Allah 7 turunan saya mati semua kalau saya bohong," kata Iptu Rudiana ketika menggelar konferensi pers bersama Hotman Paris dan keluarga Vina Cirebon pada Selasa, 30 Juli 2024 di Jakarta.

Respon Kisah Tragis Penyiksaan 2016 Menggema di Sidang PK, Iptu Rudiana: Saya Sih Menyesuaikan?

Tak ayal ucapan Iptu Rudiana menarik perhatian publik, termasuk mantan terpidana Saka Tatal.

Disitat dari tayangan YouTube Uya Kuya, kuasa hukum Saka Tatal, melontarkan tantangan terbuka pada Iptu Rudiana untuk melakukan sumpah pocong.  

Iptu Rudiana Irit Bicara Soal Sidang PK, Marliyana Ngegas Soal Netizen, Ungkap Sosok Penyebab.....

Adapun materi sumpah pocong yang akan dilaksanakan meliputi penangkapan nonprosedural, penganiayaan, dan penyiksaan terhadap Saka Tatal mantan terpidana kasus Vina Cirebon dan Eky. 

Kemudian terkait dengan pengarahan untuk memberikan keterangan palsu dan rekayasa pembunuhan kasus Vina Cirebon dan Eky yang terjadi pada tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
img_title