Mangkrak 2 Tahun, PDAM Depok Bakal Tambah Modal Proyek Water Tank, Berapa Nilainya?

Mega proyek water tank milik PDAM Tirta Asasta Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Setelah mangkrak sejak tahun 2022, proyek pengerjaan water tank milik PDAM Tirta Asasta Depok akan kembali dilanjutkan. Bahkan kabarnya bakal ada tambahan modal untuk memperkuat sistem bak penampungan air raksasa tersebut.

Surat Penetapan Tersangka Muda Mahendrawan dan Urai Wisata Bocor ke Publik?

Hal itu diakui langsung oleh Direktur Utama PDAM PT. Tirta Asasta Depok, M. Olik Abdul Holik. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap perencanaan detail engineering design atau DED.

Ia mengklaim, proses tersebut mempertimbangkan saran dari warga sekitar water tank, utamanya yang berada di kawasan Jalan Legong dan Pesona Khayangan, Depok.

Intip Harta Kekayaan Dirut PDAM Tirta Asasta di Balik Polemik Water Tank Depok

"Jadi mudah-mudahan ke depan bisa lebih kondusif lagi, lebih maksimal lagi kita dalam melakukan pembangunan ini," katanya saat dikonfirmasi awak media pada Selasa, 30 Juli 2024. 

Olik menegaskan, meski persoalan water tank masih berproses di Mahkamah Agung (MA), namun pihaknya harus memastikan bahwa proyek tetap berlanjut. 

Pertama di Indonesia! ASN Ini Rela Lepas Jabatan Sekda Depok hingga Komut Demi Tumbangkan PKS

"Jadi DED itu detail engineering, patokannya ini kan harus berjalan. Kalau tidak berjalan, saya lebih salah lagi. Maksudnya logika berpikir saja. Kalau kita harus menunggu keputusan MA, kita tidak tahu keputusannya berapa lama," kata dia.

"Anda tahu sendiri kan, keputusan MA bisa 1 tahun, 2 tahun, 10 tahun, 15 tahun. Kita berharap secepatnya dan kita menang," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title