Pengakuan Dede Viral, Susno Duadji: Ini Fenomena Dibalik Teka Teki Kasus Vina Cirebon

Potret Susno Duadji dan Dede
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Viralnya pengakuan saksi kunci kasus Vina Cirebon yakni Dede hingga berbuntut somasi dari Iptu Rudiana yang selam ini bungkam menjadi sorotan publik tak terkecuali mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji.

Kekerasan Penyidik Menggema di Sidang PK, Bikin Mantan Kapolda Jabar Naik Darah: Laporkan Segera!

Seperti diketahui, setelah Dede mengungkapkan soal skenario kesaksian palsu dalam kasus Vina Cirebon pada 2016 yang melibatkan Aep dan Iptu Rudiana publik langsung geger.

Tak hanya itu, pihak Iptu Rudiana pun melalui kuasa hukumnya langsung merespon dengan melayangkan somasi terhadap Dede, Liga Akbar bahkan Dedi Mulyadi.

Tak Banyak Diketahui Publik, Ternyata Ini Gambaran Sidang PK Terpidana Kasus Vina, Baru Pintu Masuk?

Terkait hal tersebut Susno Duadji mengatakan, ini merupakan fenomena yang bagus dan timbul setelah terjadi simpang siurnya informasi dalam pengungkapan kasus Vina Cirebon.

"Ini fenomena bagus ya, kita ambil manfaatnya. Karena kalau kita menggali sendiri kita kan tidak berada di TKP, tidak mengalami, tidak melihat langsung kejadian yang sebenarnya," kata Susno seperti dilansir Youtube Kompas TV.

Respon Pedas Mantan Wakapolri Soal Kesaksian di Sidang PK Kasus Vina, Dari Awalnya Sudah Salah?

Namun demikian, kata Susno, munculnya keterangan Dede ini masih perlu diuji dengan alat bukti begitu pun keterangan saksi lainnya, karena saksi yang sudah disumpah pun di pengadilan belum tentu benar.

"Apakah Dede yang benar ?, apakah Pak Rudiana yang benar ?, apakah Pasren yang benar ?, atau yang lain yang benar ?. Mana yang benar tentu kita uji dengan alat bukti yang lain, dan alat bukti yang mujarab itu adalah scientific crime investigation," tutur Susno Duadji.

Halaman Selanjutnya
img_title