Partai NasDem Resmi Mendeklarasikan Dukungannya untuk Anies Baswedan Maju di Pilgub Jakarta

NasDem Resmi Mendeklarasikan Dukungannya untuk Anies Baswedan
Sumber :
  • istimewa

Siap –Partai NasDem resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan maju menjadi calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Terpilihnya nama Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta dengan menyisihkan dua kader internal NasDem.

Benarkah Ribuan Warga DKI Jakarta Hadiri Pembentukan Partai Anies?

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP NasDem Hermawi Taslim di markas DPP NasDem, Jakarta Pusat pada hari Senin, 22/07/2024. Ia mengungkapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin rapat penetapan Anies sebagai bakal Cagub Jakarta.

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI. Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem," ujar Hermawi di Nasdem Tower.

Usai Sampaikan Belasungkawa, SS Dapat Suara Keluarga Ayu Ting Ting Maju Pilkada Depok 2024

Hermawi mengungkapkan penetapan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta didapat setelah pengerucutan dari tiga nama. Pun, dua nama kader partai NasDem yang masuk bursa adalah Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW Nasdem Jakarta Wibi Andrino.

Ke tiga figur tersebut menjadi sosok yang diusulkan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta yang akan diusung partai NasDem. Hermawi menjelaskan keputusan ini lebih cepat dibandingkan batas yang telah ditentukan.

Keluarga Besar Ayu Ting Ting Tunjukkan Dukungannya Untuk Supian Suri di Pilkada Depok 2024

"Pleno 11 mei 2024 yang waktu itu mengkristal tiga nama untuk calon gubernur Anies Baswedan, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino," ungkapnya.

Penentuan sikap politik partai NasDem dalam mendukung sosok Anies Baswedan di Pilgub Jakarta digelar di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin sore, 22 Juli 2024. Rapat pleno digelar secara tertutup dalam rapat itu Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh memimpin langsung.

Halaman Selanjutnya
img_title