Ketegangan Meningkat Jelang Putusan MK: Apakah Hakim Mendengar Suara Rakyat?

Jokowi dan gibran
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Pada Rapat Kerja Nasional kelompok relawan Pro-Jokowi (Projo) di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10), Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memasuki sorotan dengan kehadirannya yang singkat sekitar lima belas menit. 

Dengan Suara Bergetar, Ruben Onsu Blak blakan Soal Gugatan Cerai, Tangan Kita Cuma Dua

Banyak pihak menilai bahwa momen ini menjadi kode keras mengenai potensi Gibran sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Rakernas tersebut diantisipasi sebagai panggung deklarasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan Projo. 

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

Namun, deklarasi tersebut batal dilaksanakan, dan dukungan Projo untuk Capres Prabowo diumumkan di kediaman menteri pertahanan oleh Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi, Budi Arie Setiadi.

Menurut Jay Octa, mantan Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin (2019), kehadiran Gibran di Rakernas Projo adalah isyarat kuat bahwa ia bersedia menjadi calon wakil presiden Prabowo pada Pilpres 2024

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

Wacana Prabowo-Gibran pun semakin menguat, didukung oleh berbagai kelompok penyokong Capres Prabowo, yang ditandai dengan baliho bergambar Prabowo–Gibran yang bertebaran di berbagai daerah.

Munculnya rencana ini tidak tanpa hambatan. Sejumlah pihak, termasuk kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), seperti Dedek Prayudi, mengajukan gugatan terkait batasan usia minimal Capres/Cawapres ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Halaman Selanjutnya
img_title