Menerka Kekuatan Pilkada, Golkar Pede Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Masih Bisa Naik

potret Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, meyakini elektabilitas mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) bakal terus naik. Lantaran waktu pendaftaran calon Kepala Daerah masih satu bulan lagi.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Saat ini elektabilitas Ridwan Kamil di Jawa Barat menempati posisi tertinggi. Namun di Jakarta, nama Ridwan Kamil berada di bawah Anies Baswedan dan juga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

”Masih ada waktu satu bulan untuk bekerja keras. Ya tentu dua-dua nya (elektabilitas di Jawa Barat dan Jakarta) harus kita dongkrak dulu,” kata Airlangga, dalam pernyataannya yang dikutip Rabu, 17 Juli 2024.

Viral Kubu Petahana Depok Gaet Dukungn Lewat Berbagi Minyak Goreng, Bawaslu Pasrah? 

Airlangga mengungkapkan bahwa partainya telah memerintahkan Ridwan Kamil agar bersiap untuk bertarung dalam pilkada Jakarta atau Jawa Barat. Surat tugas itu juga telah lama diberikan kepada Ridwan Kamil.

"Kan (Partai Golkar) sudah memberikan pesan kepada RK untuk di Jakarta atau di Jabar," terangnya.

Benarkah Ribuan Warga DKI Jakarta Hadiri Pembentukan Partai Anies?

Adapun Airlangga mengatakan bahwa di Jawa Barat, elektabilitas Ridwan Kamil cukup tinggi yakni mencapai 52 persen.

Beberapa lembaga survei seperti Indikator Politik Indonesia dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) sudah merilis hasil survei terbaru untuk pilkada Jawa Barat yang didominasi oleh Kang Emil.

Halaman Selanjutnya
img_title