Adanya Insiden Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Pengamanan ke Jokowi Diperketat

Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Pengamanan ke Jokowi Diperketat
Sumber :
  • istimewa

Siap – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, memastikan keamanan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan prioritas utama bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)

Jokowi Usul Menteri PAN Harus Dapat Tambahan Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Hal tersebut diungkapkan Ari merespon insiden penembakan yang menimpa mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada saat berkampanye di Pennsylvania.

"Keamanan Presiden senantiasa menjadi prioritas tertinggi dari Paspampres yang didukung penuh aparat keamanan lainnya," ujar Ari saat memberikan pernyataannya kepada wartawan Minggu, 14 Juli 2024.

Panglima Manguni Andy Rompas Bela Jokowi soal Indonesia Darurat: Jadi Kalau yang Demo...

Kata Ari, Paspampres selalu bersikap waspada untuk meminimalisir serangan apapun terhadap Presiden Jokowi. Namun Paspampres tidak akan membatasi ruang gerak Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan masyarakat.

"Paspampres selalu bertindak waspada, dengan tetap memberikan ruang fleksibilitas bagi Presiden Jokowi untuk berinteraksi dengan rakyat, namun keamanannya terjaga," terangnya.

Guru Besar UI Dukung Ribuan Mahasiswanya Geruduk DPR: Bukan Gerakan Politik

Sebelumnya, Donald Trump mendapat serangan penembakan pada saat berkampanye di Butler, Pennsylvania, Insiden itu terjadi pada pukul 18.13 waktu setempat.

Donald Trump yang sedang berbicara diatas panggung tiba-tiba mendapat tembakan yang seketika mengenai daerah telinga sebelah kanan hingga mengeluarkan darah.

Halaman Selanjutnya
img_title