Bedah Kasus Stunting di Depok, Supian Suri Cetak Rekor Nilai Tertinggi Gelar Doktor IPDN

Sekda Depok non aktif, Supian Suri raih gelar Doktor
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Bakal calon Wali Kota Depok, Supian Suri akhirnya berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari kampus pasca sarjana IPDN di Jakarta Selatan pada Jumat, 21 Juni 2024. 

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Dalam sidang promo doktor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu, Supian Suri mengangkat judul Implementasi Kebijakan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Depok. 

Sosok yang akrab disapa SS itu sengaja memilih tema tersebut karena dirinya menilai implementasi atas kebijakan tersebut belum berjalan secara maksimal.

Raih Gelar Doktor dan Dapat Nilai Tertinggi Supian Suri Siap Melayani Warga Depok

"Ini membuat saya ingin lebih meneliti kenapa kebijakan yang sudah cukup tapi realita di lapangan data stunting kita (Depok) masih tinggi. Bahkan hasil survei di nasional naik lagi dari 12,6 persen jadi 14 sekian persen," jelasnya. 

Menurut Supian Suri dari data itu dapat diprediksi, bahwa Pemerintah Kota Depok belum bisa mengontrol titik masalah.

PAN Beri Lampu Hijau Pasangan Supian Suri-Intan Fauzi dalam Pilkada Depok, SK Akan Diberikan di Bali

"Saya meyakini ini implementsi kebijakan yang harus kita kejar. Faktor penghambatnya apa? Faktor dukungannya apa? Insya Allah dari hasil penelitian saya bisa menjawab hal tersebut," ujarnya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) non aktif Kota Depok ini optimis, dirinya bisa menyelesaikan persoalan tersebut jika diberi kesempatan sebagai kepala daerah. 

Halaman Selanjutnya
img_title