Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Potret kolase Mahfud MD dan Habiburokhman
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Adu pernyataan antara Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokman dengan meminta mantan Menko Polhukam Mahfud MD terkait pernyataan kasus Vina Cirebon makin memanas.

Nah Lho, Pegi Setiawan Cianjur Ngaku Anggota Geng Motor dan Tatoan, Apakah Mungkin Ini....?

Bahkan Habiburokhman menyebut bahwa Mahfud MD ikut bertanggungjawab atas kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Hal itu diungkapkan oleh Habiburokhman untuk menanggapi pernyataan Mahfud MD yang menyebut yang seolah menyalahkan hukum di Indonesia dengan hanya satu kasus saja.

Santer Diduga Terseret Kasus Vina, Ternyata Segini Harta Kekayaan Sunjaya Mantan Bupati Cirebon

Tak hanya itu, Politisi Gerindra itupun menyinggung soal status Mahfud MD yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Jangan satu kasus atau beberapa kasus atau beberapa puluh menjadi dasar justifikasi bilang seolah penegak hukum tidak becus. Lagi pula Pak Mahfud kan Menko Polhukam hampir 5 tahun," ujarnya kepada wartawan seperti dikutip Kamis 13/6/2024 kemarin.

Polisi Skakmat Kesaksian Saka Tatal Soal Kasus Vina Cirebon, Ada Foto Saat Pemeriksaan

Habiburokhman juga menilai bahwa kasus Vina dan Eky ini juga harus mendapatkan pertanggungjawaban dari Mahfud yang sebagai Menko Polhukam saat itu.

"Kalau hukum carut-marut hanya mengacu kasus Vina berarti harus ada juga pertanggungjawaban moral beliau, karena beliau menjabat hampir 5 tahun kasus Vina tidak terungkap. Bagi saya permasalahan kasus Vina harus lewat koridor hukum yang ada," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title