Negerikan Sekolah Swasta, Solusi Supian Suri dalam Pemerataan Infrastruktur Pendidikan di Kota Depok

Supian Suri Ungkap Perjalanan Karirnya Tak Ada yang Direncanakan
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok non aktif, Supian Suri tengah menyoroti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

PKB Rilis Hasil Survei Elektabilitas Calon Walikota Depok 2024, Supian Suri Puncaki Survei Langitan

Setiap masuknya tahun ajaran baru selalu masih saja ditemukan adanya kendala proses PPDB di Wilayah Kota Depok, oleh sebab itu Calon Walikota Depok, Supian Suri berencana untuk menegrikan sekolah swasta apabila dirinya terpilih menjadi Walikota di Pilkada Depok 2024.

Hal itu di ambil sebagai terobosan Supian Suri dalam upaya memenuhi hak pendidikan anak di tengah keterbatasan sekolah negeri di wilayah Kota Depok.

Demokrat Tak Takut Berhadapan dengan Anies Sebut Punya Strategi Membungkamnya di Pilgub Jakarta

Supian Suri mengungkapkan, hal itu dilakukan agar biaya sekolah swasta beda tipis dengan sekolah negeri. Namun, kualitas sekolah swasta tidak kalah saing dengan sekolah negeri.

Nantinya, kata Supian Suri, anak-anak dapat menentukan pilihan sekolah favorit mereka masing-masing baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Pengamat Sebut Ridwan Kamil Butuh Kerja Keras Melawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

"Sehingga anak-anak mau sekolah di negeri mau sekolah di swasta bisa merasakan hal yang sama baik sisi dari kualitas maupun beban yang harus ditanggung," ujar Supian Suri, Selasa 11/6/2024.

Menurut Supian Suri, sikut sikutan yang kerap terjadi dalam proses PPDB, tidak terlepas dari minimnya sekolah negeri di Kota Depok. sehingga, perlunya campur tangan pemerintah dalam menghadirkan Pendidikan yang berkualitas.

Halaman Selanjutnya
img_title