Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Bagikan Bantuan Pangan Kota Buat 255 Warga Tapos

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono Serahkan Bantuan
Sumber :
  • Dok. Diskominfo

Siap – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, kembali menyerahkan bantuan pangan kota kepada masyarakat dari program Kartu Depok Sejahtera (KDS) kepada masyarakat.

Dalam acara penyerahan bantuan, Imam Budi Hartono menyampaikan bahwa program ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan gotong royong pemerintah kota terhadap masyarakat.

 "Kami berharap bantuan pangan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar warga Tapos dan memberikan sedikit keringanan dalam menghadapi kondisi saat ini," ujarnya.

Sebelumnya Program KDS menyasar kepada warga Cinere. Rabu (12/6), Imam Budi Hartono melakukan giat serupa untuk masyarakat Tapos. Mengambil lokasi di Toko Farhana, RW5, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

Imam Budi Hartono menjelaskan, ada sebanyak 255 warga Tapos yang mendapat bantuan. Rinciannya, 97 warga Jatijajar, 48 warga Leuwinanggung, 86 warga Sukatani, dan 23 warga Sukamaju Baru.

"Ini adalah triwulan kedua, segmen kedua. Setiap tiga bulan kami memberikan Bantuan Pangan Kota kepada sekitar 2.700 warga. Semoga ke depan lebih banyak lagi warga yang terdaftar dan belum mendapatkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dari Kementerian Sosial bisa terbantu," ujar Imam Budi Hartono.

Soal Bantuan Pangan Kota, Imam Budi Hartono menjelaskan, ditujukan guna menutupi kekurangan bantuan bagi warga Depok yang belum menerima PKH.

"Triwulan kedua, kami memberikan Bantuan Pangan kepada masyarakat di seluruh Kota Depok," beber Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono menjabarkan, untuk warga yang ingin mendapatkan bantuan ini, mesti dulu masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Warga yang tidak mampu dan belum terdaftar, segera daftarkan di kelurahan. Disana ada dinas sosial dan petugas yang akan memverifikasi data warga. Jika layak, mereka akan diusulkan sebagai penerima bantuan tahun berikutnya," jelas Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono menegaskan, penerima KDS tidak hanya mendapatkan bantuan pangan, tetapi juga berbagai manfaat lain. Antara lain, beasiswa bagi anak-anak, bantuan untuk rumah tidak layak huni, sampai BPJS gratis.

"Saya pesan kepada penerima agar tidak memindahtangankan kartu ini. Kartu harus dijaga baik-baik, terutama bagi lansia dan disabilitas," ungkap Imam Budi Hartono.

Adapun bantuan pangan yang diberikan, berupa beras, telur, susu, kacang hijau dan daging ayam.

"Saya berpesan tadi para penerima harus menjadi warga yang baik, mendukung pemerintah dengan mulai dari memilah sampah hingga mengenal wali kota dan wakil wali kotanya. Kartu ini tidak boleh dipindah tangankan, dan jika penerima meninggal, harus segera dilaporkan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Depok juga memberikan pesan kepada para koordinator KDS agar bekerja dengan baik dan adil.

Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Sidak Penjual Hewan Kurban