Terbongkar, Hasil Endorse dari Kasus TPPO Magang ke Jerman SS Berhasil Raup Puluhan Juta

Potret ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Fakta baru soal jaringan internasional TPPO dengan modus mengirim mahasiswa untuk magang ke Jerman melalui program ferienjob akhirnya kembali terkuak setelah Guru Besar Universitas Jambi, Prof Sihol Situngkir (SS) diperiksa.

Pengakuan Bibie, Cucu Eks Mentan SYL yang Magang Dapat Gaji Fantastis: Kak Gajinya Sudah Masuk

Dalam pemeriksaan tersebut, SS nyatanya mendapat uang sebanyak Rp48 juta dari hasil mempromosikan atau mengendorse program ferienjob magang mahasiswa ke Jerman.

“Dalam menjadi narasumber, tersangka mendapat keuntungan materil sebesar Rp48 juta,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro, Kamis 4 April 2024 kemarin seperti dilansir VIVA.

Heboh Video Mesum 18 Detik Mahasiswi Uinsa Surabaya, TKP di Kampus

Bukan cuma uang, tersangka SS juga dapat imbalan immaterial atas perannya sebagai narasumber yang ikut mempromosikan program magang ke Jerman tersebut. Keuntungan immaterial itu terkait Kredit Usaha Mandiri (KUM) untuk penilaian dosen.

“Yang ditransfer ke rekening Bank Bukopin atas nama Yayasan Pendidikan Indosakti yang merupakan biaya jasa sebagai narasumber. Dan, juga mendapat keuntungan immaterial yaitu menaikkan nilai KUM Dosen,” jelas Djuhandhani.

Keras! Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar: Tidak Akan Selesai

Berdasarkan penuturannya, SS mendapat tawaran sebagai narasumber diminta oleh saudari Mina Mulia untuk mempromosikan program tersebut ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Tersangka menyampaikan dasar daripada tersangka membawa dan mensosialisasikan program ferienjob ke kampus UNJ atas dasar permintaan dari saudari Mina Mulia untuk membawa program ferienjob ke kampus-kampus di Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title