Mahfud MD Resmi Mundur dari Jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan

Mahfud md
Sumber :
  • Istimewa

SiapMenteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menggegerkan publik dengan mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu, 31 Januari 2024. 

Astaga, 164 Wartawan di Indonesia Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

Dalam siaran langsung di akun twitter, @timpenguinnas, Mahfud MD menyatakan bahwa surat pengunduran dirinya sudah disiapkan dan akan segera diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik," ungkap Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah.

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Keputusan Mahfud MD untuk menyampaikan pengunduran dirinya secara langsung kepada Jokowi menunjukkan kehormatan yang dijunjung tinggi. 

Dalam penjelasannya, Cawapres nomor urut 03 tersebut menegaskan bahwa keputusannya ini dilatarbelakangi oleh rasa tanggung jawab dan dedikasinya selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

"Saya tidak akan tinggal glanggang, colong playu (meninggalkan tanggung jawab). Saya akan pamit dengan penuh kehormatan. Saya akan melaporkan saya sudah selesai," tegas Mahfud.

Meski belum ada jadwal bertemu dengan Jokowi, Mahfud berencana menyampaikan surat pengunduran diri begitu mendapatkan kesempatan. Sementara itu, Presiden Jokowi masih berada di luar Jakarta hingga Kamis, 1 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title