Terlalu Menonjolkan Gimmick dalam Debat, Dadang Mishal: Mahfud MD dengan Gibran Beda Kelas

Potret Dadang Mishal TPN Ganjar-Mahfud MD/ Dewan pembina GPMN
Sumber :
  • Siap.viva.co.id/istimewa

Siap –Menyikapi fenomena debat cawapres yang digelar KPU pada Minggu 21 Januari 2024 kemarin malam dengan segala dinamika yang ada, Dadang Mishal Direktorat Ekonomi Kerakyatan TPN Ganjar-Mahfud yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) mengatakan bahwa perbedaan kelas antara masing-masing calon wakil presiden jelas terlihat.

Pilgub Jakarta Memanas, Relawan Puan dan Relawan Anies Mendadak Bertemu, Jangan-jangan?

Terlebih kata Dadang, dalam debat tersebut sangat terlihat cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka terung memancing reaksi Mahfud MD dengan berbagai gimmick yang diperlihatkan.

"Jika dilihat dari debat keseluruhan sangat terlihat ya, perbedaan kelas antara Prof Mahfud dengan Cak Imin apalagi Gibran, walaupun selalu dipancing dengan gimmick," ujar Dadang kepada siap.viva.co.id , Selasa 23 Januari 2024 melalui sambungan telpon.

Nikson Nababan Layak Jadi Cagub Sumut, GPMN: Beliau Sudah Terbukti dan Teruji

"Dan Prof Mahfud tidak terpancing demi menjaga marwah kualitas debat tetap terjaga," sambungnya. 

Kemudian, lanjut Dadang, terkait penguasaan materi debat, Prof Mahfud lebih menguasai mengingat latar belakang beliau yang memang sudah mumpuni di bidang pemerintahan begitupun  dengan Cak Imin.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Sedangkan Gibran, kata Dadang, lagi-lagi memperlihatkan berbagai macam gimmick saja tanpa diimbangi oleh penguasaan materi, itu terlihat dari beberapa momen saat memberikan pertanyaan ke Mahfud MD yang tidak ada korelasi terhadap materi debat cawapres itu sendiri.

"Jadi wajar jika Prof Mahfud menyebutkan bahwa ada pertanyaan yang memang tidak layak untuk dijawab, karena sangat jelas terlihat antara Gibran dan Mahfud beda kelas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title