Melongok Pengembangan Ekosistem Digital di SMA Regina Pacis Solo

Pembelajaran di Regina Pacis
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sekolah Regina Pacis menyadari, berbagai agenda strategis telah menunggu Indonesia di masa yang akan datang. 

Usai Dibantai PSS Sleman 4-1, Widodo Harap Arema FC Tetap Semangat Lolos Degradasi

Beberapa di antaranya, mulai dari Society 5.0, Revolusi Industri 4.0, ASEAN Community Vision 2025, Sustainable Development Goals 2030, hingga Generasi Indonesia Emas 2045

Melalui beragam agenda tersebut, pertumbuhan progresif di banyak aspek adalah tujuan yang hendak diraih. 

Dubes India Sebut Program Makan Gratis Prabowo Nyontek dari Prindavan, Benarkah?

Target-target konkret yang berkiblat pada transformasi sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup dicetuskan dalam rangka memperbaiki nasib bangsa dan hajat hidup masyarakatnya. 

Di sisi lain, program tersebut harus dimaknai sebagai akselerator gerak langkah bangsa Indonesia menuju tujuan-tujuan nasional.  

Namanya Disebut bakal Jadi Ketum Golkar, Begini Respons Gibran

Di tengah hiruk pikuk target yang menanti, manusia bangsa menjadi aspek krusial. Masyarakat adalah ujung tombak, motor, sekaligus objek dari misi-misi ambisius tersebut. 

Terlebih lagi ketika banyak agenda yang menempatkan kualifikasi digital sebagai sendi-sendi pergerakannya. 

Pendidikan tentu memiliki andil yang begitu vital. Melaui pendidikan, intelektual seorang manusia tercipta, tertempa, dan terpelihara. 

Karena intelektualitas adalah bahan bakar kompetensi, maka pendidikan layak disebut sebagai pabrik kemajuan. 

Institusi pendidikan jelas menjadi agen primer dalam misi-misi kemajuan tersebut. Di dalam raganya tumbuh harapan akan eskalasi kualitas manusia, terutama ketika harus berhadapan dengan tantangan bonus demografi. 

SMP-SMA Regina Pacis Surakarta (Kampus Regina Pacis Surakarta) sebagai bagian dari Yayasan Winaya Bhakti menyadari tantangan tersebut. 

Selaras dengan visinya yang reformis: Humanis dan berwawasan global, Kampus Regina Pacis berorientasi pada penciptaan generasi unggul yang siap menghadapi berbagai tantangan dunia masa depan. Era digital menjadi salah satu fokusnya. Visi tersebut tidak berhenti di isapan jempol semata. 

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada Oktober 2023, Kampus Regina Pacis mendirikan komunitas anyar bernama U-Tech yang merupakan akronim dari Ursuline Technology Community

U-Tech adalah komunitas yang beranggotakan siswa-siswi SMA-SMP Regina Pacis dengan kompetensi di bidang teknologi, khususnya robotik, 3D printing, dan metaverse.  

Halaman Selanjutnya
img_title