Ramai-ramai Sebut Elektabilitas Ganjar-Mahfud Turun, GPMN : Emang Boleh Sekompak Itu?

Potret Ketum GPMN Dady Palgunadi
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Menanggapi soal hasil lembaga survei yang menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan calon presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD kian merosot belakangan ini mendapat respon tak terduga dari barisan relawan Ganjar - Mahfud MD Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN).

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Ketua Umum GPMN Dady Palgunadi mengatakan bahwa pihaknya sangat menghormati semua hasil survei elektabilitas yang dirilis berbagai lembaga survei yang ada.

Namun demikian, kata Dady, semua hasil survei yang dirilis tersebut bukanlah acuan utama atau tolak ukur elektabilitas dari pasangan calon presiden karena hasil tersebut pasti akan kembali mengalami perubahan seiring dinamika politik yang ada.

Pilgub Jakarta Memanas, Relawan Puan dan Relawan Anies Mendadak Bertemu, Jangan-jangan?

"Kita hormati semua hasil survei yang ada, itukan hasil survei sementara saja, kemungkinan berubah itu pasti, lagian ko bisa sejumlah lembaga survei barengan rilis dan hasilnya sama, emang boleh sekompak itu" ujar Dady, Selasa 12 Desember 2023.

Apalagi kata Dady, nanti malam akan berlangsung debat capres perdana yang dimana setiap kandidat akan menampilkan performa terbaiknya.

Golkar Akui Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Menurun Karena Faktor Berikut

"Habis debat pasti hasil survei akan berubah kembali," katanya.

Lebih lanjut Dady menegaskan, jadi jelas bahwa hasil survei ini bukan menjadi tolak ukur yang utama karena sifatnya selalu berubah, selain itu, kita juga tidak pernah tahu apa metode yang dipakai oleh masing-masing lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
img_title