Situasi Pulau Rempang Kepulauan Riau Kondusif Setelah Tindakan Perdamaian

Polda batam
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. PMJ

Siap –Pulau Rempang, yang baru-baru ini menjadi sorotan akibat konflik, kini telah kembali kepada kondisi yang kondusif. 

Tiongkok Disebut Kuasai Investasi Terbesar di Indonesia, Ini Respons Bahlil

Masyarakat di pulau ini kini dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka tanpa hambatan.

Kabid Humas Polda Kepri, Zahwani Pandra Arsyad, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah aktif memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan dalam penyembuhan trauma yang dialami oleh masyarakat akibat konflik yang terjadi. 

Guru Besar IPB Sebut Kemenangan Paslon 02 Dibantu Bansos, Gibran Tantang untuk Buktikan

"Masyarakat didampingi oleh petugas trauma healing, dan itu berlangsung pasca kejadian tanggal 7 sampai sekarang 18. Situasi sudah kondusif tidak ada lagi barikade-barikade yang menghalangi, dan mereka sudah kembali aktivitas biasanya," ungkap Pandra kepada wartawan pada Senin 18 september 2023

Pandra juga menambahkan bahwa tim terpadu dari BP Batam telah berupaya melakukan sosialisasi, dan kini tidak ada lagi hambatan yang mengganggu aktivitas masyarakat di Pulau Rempang.

Pesona Rafflesia Merah Putih, Pesona Bunga Bangkai nan Indah

Lebih lanjut, Pandra mengungkapkan bahwa berbagai pihak, termasuk Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, serta berbagai stakeholder terkait, seperti Kepolisian, Gubernur, dan BP Batam, telah memberikan dukungan penting dalam menyelesaikan konflik ini. 

Semua langkah tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk menjaga komunikasi interaktif dan mencegah permasalahan di Pulau Rempang berkembang menjadi lebih serius. 

Halaman Selanjutnya
img_title