Menohok, Ini kata Jubir Gerak 98 Soal Anwar Usman Keberatan Suhartoyo Jadi Ketua MK

Potret Jubir Gerak 98 Dady Palgunadi
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Soal keberatan Hakim Konstitusi Anwar Usman terhadap Suhartoyo yang kini menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi menjadi sorotan berbagai pihak.

Isu Hakim Mundur, Rocky Gerung Sindir Sidang MK: Isinya Pameran Cincin Nggak Ada Pameran Otak

Menyikapi hal tersebut, Juru Bicara Gerak 98 Dady Palgunadi yang juga menjabat sebagai Ketum GPMN mengatakan bahwa adanya kejadian seperti ini semakin menguatkan adanya dugaan adanya skenario terselubung di dalam MK.

"Hal ini semakin menguatkan dugaan adanya skenario terselubung di MK untuk melakukan sebuah niatan yang tidak baik," ujarnya kepada siap.viva.co.id, Kamis 23 November 2023.

Usman Gugat Pengangkatan Suharyoto Ingin Jadi Ketua MK : Sorry Ye Sorry Ye

Karena menurut Dady, keberatan yang dilakukan Anwar Usman terhadap Suhartoyo yang menjadi ketua MK melalui proses resmi adalah tindakan yang sangat memalukan.

"Pertama sangat memalukan, kedua berlakulah sebagai seorang negarawan," katanya.

Langkah Nyata Bangkitkan UMKM, Aktivis 98 dan Caleg PPP Turun Langsung Bantu Pembuatan NIB

Selain itu, lanjut Dady, dengan adanya keberatan tersebut semakin menunjukan bahwa seorang mantan Ketua MK yang kini masih berstatus Hakim tidak menunjukan sikap sebagai negarawan.

"Padahal jelas jelas dia (Anwar Usman) sudah dinyatakan bersalah lantaran melakukan pelanggaran etik berat, harusnya kan malu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title