Langkah Nyata Bangkitkan UMKM, Aktivis 98 dan Caleg PPP Turun Langsung Bantu Pembuatan NIB

Potret Caleg PPP dan aktvis Gerak 98 bersama ratusan pelaku UMKM
Sumber :
  • Siap.viva.co.id/istimewa

Siap –Caleg No.3 PPP Hj, Novida Anggraini atau kerap disapa Adiv bersama Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Jakarta menggelar Program Relawan Menjemput UMKM di Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (06/01).

Hadiri Acara Kicau Mania Kota Depok ke 25, Supian Suri Sebut Hobi Burung Dorong Perekonomian UMKM

Sekitar 300 warga mendapatkan; Bimbingan Pembuatan NIB dan Pembekalan Berusaha.

Program ini secara konsisten telah dilakukan sebanyak 5 kali dengan total 1200 lebih pelaku usaha mikro dan direncanakan akan terus dilakukan menyasar wilayah Jabodetabek.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

“Kami melakukan program ini jauh sebelum pesta politik 2024 untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, dan rutin juga melakukan diskusi penguatan pelaku usaha mikro. Hingga kini sudah sekitar 1.200 pelaku usaha dan akan terus dilakukan” ujar Adiv.

Adiv, yang juga Aktivis 98 menyadari turun langsung menyentuh akar rumput dengan aksi problem solving sudah menjadi urat nadi pergerakan. Pencapaian keberhasilah program ini membutuhkan dan melibatkan dukungan antar kelembagaan tidak saja pemerintah tetapi perguruan tinggi, pelaku bisnis besar (industri) atau perbankan sehingga menumbuhkan penguatan mental pelaku usaha serta terpenting negara hadir di tengah-tengah mereka.

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

“Kehidupan politik Aktivis 98 memberikan pembelajaran penting bagaimana pencapaian keberhasilan tidak bisa berjalan sendiri tak henti Kami, melakukan diskusi mempertemukan pelaku usaha mikro dengan perguruan tinggi, pelaku usaha besar (industri) dan perbankan. Tujuan jelas adalah menumbuhkan kesadaran kepada mereka-pelaku usaha mikro bahwa mereka tidak sendiri dan ini adalah bentuk kehadiran negara memperhatikan warganya," terang Adiv.

Selain itu, turut serta Koordinator Nasional KAPT Bambang J Pramono menyampaikan. Peran penting pelaku usaha mikro membantu perekonomian republik untuk tetap berdenyut ketika krisis Covid-19.

Halaman Selanjutnya
img_title