Ketua KPK Firli Merasa Diserang Koruptor, Eh Dikuliti soal 3 Juta SGD: Siapa Ya?

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua KPK, Firli Bahuri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo alias SYL, mantan Menteri Pertanian (Mentan). 

KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

Penetapan tersangka terhadap Ketua KPK itu diumumkan langsung oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu malam, 22 November 2023.

Menanggapi hal itu, Firli Bahuri sempat menegaskan, bahwa dirinya tidak akan mundur. Menurutnya, itu adalah serangan balik dari para koruptor.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

"Negara ini membutuhkan pengabdian terbaik seluruh anak bangsa dan seluruh penegak hukum untuk tidak mundur dari suatu hadapan tentang kebatilan, terutama menghadapi serangan balik para koruptor," katanya beberapa hari lalu.

Selain itu, Firli juga mengatakan bahwa tugas membersihkan tanah air dari segala bentuk korupsi bukanlah perkara mudah dan pastinya akan ada perlawanan dari para koruptor.

Adu Kuat Data, Pegi Setiawan VS Polda Jabar di Sidang Praperadilan, Susah susah Gampang?

"Demikian beratnya posisi saya ini ketika menghadapi serangan balik dari para koruptor, apalagi itu dihadapi dengan gagah berani dan tanpa kenal lelah, tanpa kenal menyerah dan untuk membersihkan negeri ini dari praktik korupsi pasti akan terjadi perlawanan," katanya.

Kendati demikian, lanjut Firli, dirinya menegaskan bahwa tidak ada insan KPK yang akan mundur mengahadapi serangan balik para koruptor.

Halaman Selanjutnya
img_title