Kementan Geber Kemudahan Usaha Bagi Investor Pertanian, Ini Targetnya

Program kerja Kementan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kementerian Pertanian (Kementan), terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan sejumlah kemudahan usaha bagi investor pertanian. 

Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Sidak Penjual Hewan Kurban

Hal tersebut dinilai selaras dengan program kerja Menteri Pertanian, Andi Amran, guna mendongkrak kesejateraan kaum petani di Indonesia. 

"Tentunya kami berharap tingkat EoDB (Ease of Doing Business) di Indonesia dapat meningkat dengan kontribusi pertanian,” kata Plt. Sekretaris Jenderal Kementan, Prihasto Setyanto dalam keterangannya secara daring pada Kamis, 16 November 2023.

Polemik di Balik Izin Tambang Ormas Keagamaan, Deolipa Sebut Menteri Bahlil Kebablasan

Ia menjelaskan, bahwa EoDB merupakan survei yang dibuat oleh Bank Dunia (World Bank) untuk mengurutkan peringkat negara-negara berdasarkan tingkat kemudahan berusahanya. 

Berdasarkan survei terakhir, Indonesia berada pada peringkat 72. 

Terungkap! SYL dan Keluarga Sekali Makan Siang Rp10 Juta, Termasuk Wine: Yang Bayar Kementan

Sebagai bukti keseriusan menciptakan iklim kemudahan usaha, Kementan turut meluncurkan Aplikasi Perizinan Pertanian pada 1st AIFE 2023. 

Aplikasi ini akan menjadi pintu masuk pelayanan perizinan di Kementan yang akan memudahkan para pelaku usaha dalam memproses perizinannya serta sudah terintegrasi dengan OSS, INSW, dan aplikasi-aplikasi di Kementerian Pertanian. 

Halaman Selanjutnya
img_title