Pertontonkan Gaya Berpolitik Ugal Ugalan, GPMN: Awas Gen Z Sudah Melek Politik

Potret Dady Palgunadi
Sumber :
  • Istimewa

SiapPolemik terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia Capres dan Cawapres hingga putusan MKMK yang menyatakan ada pelanggaran etik berat sehingga Anwar Usman dicopot jabatannya semakin membuat generasi milenial saat ini atau lebih dikenal dengan generasi Gen z melek politik.

Ratusan Satpol PP Siap Bersihkan Alat Peraga Kampanye Saat Masa Tenang

Pasalnya, dengan adanya polemik tersebut semakin memperlihatkan cara berpolitik yang tidak sehat alias menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

Demikian dikatakan Ketua Umum GPMN Dady Palgunadi yang juga tergabung dalam Gerakan Aktivis (GERAK) 98 melalui sambungan telpon selulernya, Rabu 8 November 2023 malam.

Dapat Nomor Urut 2, Gerindra Yakin Supian-Chandra 'Dapat Pertanda Alam' Menang Pilkada Depok

"Ini sangat berpengaruh kepada pandangan Gen Z, karena meraka selalu dipertontonkan cara cara yang diluar kewajaran seperti ini," katanya.

Lebih lanjut Dady mengatakan, mungkin jika kita melihat beberapa tahun kebelakang, para Gen Z ini cenderung apatis dengan isu politik apapun, terlebih menjelang pemilu.

DPR Sepakat Pilkada Gunakan Sirekap, KPU Klaim Akurasinya Sempurna

Namun saat ini, kata Dady, situasinya telah banyak berubah, buktinya jika kita lihat di media sosial yang lekat dengan gaya hidup gen z, sekarang banyak yang sudah melek politik.

"Artinya, isu apapun yang digulirkan saat ini dapat berpengaruh terhadap cara pandang mereka, terlebih dalam memilih calon pemimpin seperti capres dan cawapres," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title