Heboh Rekruitmen Calon Anggota KPU Depok Diulang: Ada Kepentingan yang Bermain?

Gedung KPU Depok
Sumber :
  • depoknetwork

Siap – Rekruitmen calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sejumlah daerah terpaksa diulang. Salah satunya adalah untuk Kota Depok.

Menelisik Jejak Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Dipecat Gegara Skandal Asmara, dari Hotel hingga....

Ketua Koordinator Divisi SDM dan Litbang KPU RI, Parsadan Harahap mengungkapkan, selain Depok, proses rekruitmen juga terpaksa diulang untuk Sukabumi dan Cianjur.

Menurut dia, itu lantaran adanya laporan salah satu tim seleksi (timsel) yang terindikasi dan terbukti sebagai kader partai politik (parpol) dan pernah menjadi caleg di Jambi.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Menanggapi hal itu, Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) Kota Depok, Dede Selamet Permana menilai, adanya persoalan pada personil timsel, yang dijadikan dasar diulangnya proses seleksi administrasi calon anggota KPU di beberapa daerah di Jawa Barat, adalah sebuah keanehan.

"Karena KPU sudah mengumumkan siapa-siapa timsel tersebut sejak jauh-jauh hari. Dugaan saya, ada kepentingan yang bermain terhadap situasi ini," katanya pada Senin, 30 Oktober 2023.

Ini Bocoran Bawaslu soal Daerah Rawan Pelanggaran di Pilkada, Depok Urutan Berapa?

Menurut dia, itu sama halnya dengan pengumuman hasil seleksi KPU Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Ketika pengumuman yang telah dirilis lalu ditarik kembali dan dirilis ulang, dengan ada perubahan beberapa nama yang lolos menjadi komisioner," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title