Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ketapang Gelar aksi unjuk rasa
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

SiapHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang menggelar aksi unjuk rasa damai di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat , pada Senin 9 September 2024. Pada saat aksi tersebut, sedang berlangsung pelantikan sebanyak 45 anggota DPRD Ketapang periode 2024-2029.

BPM Kalbar Tolak Berdirinya GRIB Jaya Kalbar, Ini 4 Isi Pernyataan Sikapnya

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (Kabid PTKP) Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang Anton Hermawan mengaku kecewa lantaran tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan aksi di depan gedung DPRD Ketapang.

‘’Kami hanya melakukan demonstrasi di pinggir jalan dengan menghadapi gerimis nya hujan. Dan hanya dua orang anggota DPRD yang menemui kami, dari 45 anggota DPRD yang dilantik,’’jelas Anton kepada siap.Viva.co.id pada Senin, 9 September 2024.

Rektor IAIN Pontianak Tegaskan Tidak ada Penyelidikan Kasus Korupsi di IAIN

"Jujur hari ini kami merasa kecewa karena tidak bisa menyuarakan aksi di halaman gedung DPRD dan kami juga berharap agar yang menemui kami itu adalah 45 anggota DPRD yang dilantik, namun yang hadir pada saat ini hanya perwakilan saja yang berjumlah 2 orang dan perwakilan DPRD yang menemui yaitu mereka yang telah terbiasa menghadapi situasi seperti ini,"tambahnya.

Anton berharap agar DPRD yang baru dilantik bisa bekerja semaksimal mungkin dan tentunya pekerjaan itu untuk kepentingan bersama (masyarakat umum) bukan kepentingan individu maupun kelompok.

Detik-detik Turnamen Sepakbola Bupati Ketapang Cup 2024 Berakhir Ricuh

"Jika ada terjadi ketimpangan yang merugikan masyarakat kami tidak akan segan-segan untuk audiensi guna meminta kejelasan dan kembali turun kejalan guna meminta keadilan,’’tegasnya.

"Sebab jika ada kebijakan yang dilaksanakan untuk kepentingan bersama maka kami adalah mitra, Namun jika ada kebijakan yang dibangun untuk kepentingan individu maupun kelompok maka kami adalah ancaman." sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title