80 Juru Padam Dukung Sandi Laporkan Dugaan Korupsi Pejabat Damkar Depok: Semua Jadi Saksi

Sandi Butar Butar laporkan dugaan korupsi Damkar Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Petugas Damkar Depok, Sandi Butar Butar kembali membuktikan keseriusannya dalam memberantas dugaan kasus korupsi di tempatnya bekerja. Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 80 pegawai honorer yang mendukung aksinya tersebut.

Misteri Tewasnya ASN Semarang, Saksi Kunci Korupsi yang Jasadnya Ditemukan Tanpa Kepala

"Anak-anak (pegawai honorer Damkar) udah siap semua jadi saksi," katanya saat melaporkan dugaan korupsi itu ke Kejari Depok pada Senin, 9 September 2024. 

Dalam aksinya kali ini, Sandi di dampingi Deolipa Yumara sebagai kuasa hukum. Ada sejumlah bukti dugaan korupsi yang dibawa Sandi saat menghadap jaksa.

Begini Respons Kemendikbud soal Dugaan Korupsi BOS dan PIP Provinsi Lampung

"Beberapa bukti sama dokumen file anak-anak dari 80 orang (pegawai honorer Damkar Depok) udah tanda tangan untuk siap mendukung," ujarnya.

Sandi pun mengaku telah siap dengan segala risiko atas laporan yang dibuatnya ini. Dirinya tak gentar meski terancam dipecat dari tempat yang telah digelutinya selama belasan tahun tersebut.

KPU dan Jaksa Gaet IJTI Waspadai Kampanye Hitam di Pilkada Depok

"Iya siap. Karena saya cuma takut sama tiga mas. Yang Maha Kuasa (Tuhan), almarhum ibu saya, sama dua anak saya perempuan, udah yang lain saya nggak pernah takut," tegasnya. 

Lebih lanjut ketika disinggung berapa potensi total kerugiaan negara atas dugaan korupsi tersebut? Sandi mengaku tidak tahu persis. Namun semuanya ada dalam bukti yang telah ia serahkan pada Kejari Depok. 

Halaman Selanjutnya
img_title