TNI dan Polri Terjunkan 9.030 Personel Guna Amankan Kunjungan Paus Fransiskus

9.030 Personel Amankan Kunjungan Paus Fransiskus
Sumber :
  • istimewa

Siap – Personel gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Tribrata Jaya 2024 melaksanakan apel dalam rangka pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan dan International Sustainability Forum (ISF) pada Senin (2/9/2024).

Kekerasan Penyidik Menggema di Sidang PK, Bikin Mantan Kapolda Jabar Naik Darah: Laporkan Segera!

Apel yang dilaksanakan di lapangan B3 Mabes TNI Cilangkap dipimpin oleh Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo dan Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Agus Hariadi.

Laksdya Agus membacakan amanat yang diberikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan pengamanan ini adalah tugas kehormatan bagi Indonesia.

Respon Pedas Mantan Wakapolri Soal Kesaksian di Sidang PK Kasus Vina, Dari Awalnya Sudah Salah?

"Tugas TNI yaitu menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan seluruh peserta. Kalian akan menjadi etalase dan tampilan profil seluruh prajurit TNI, sehingga harus memberikan kesan terbaik," kata Agus Hariadi.

Adapun Agus mengatakan untuk perhelatan acara kunjungan Paus Fransiskus dan ISF setidaknya ada 9.030 personel gabungan yang diturunkan. Mereka terdiri 4.300 prajurit TNI dan 4.730 personel Polri.

3 Kali Beraksi, Oknum TNI yang Bobol Alfamart di Depok Disebut Terlilit Utang Rp 200 Juta

4.300 prajurit TNI terdiri dari personel Paspampres, prajurit dari Komando Garnisun Tetap (Kogartap) I /Jakarta, Korps kavaleri TNI AD, pasukan dari TNI Angkatan Udara, pasukan dari Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI hingga bintara pembina desa (Babinsa).

"Jadi, paspampres nanti akan melekat di ring I, dimana Paus berada. Sementara, untuk yang lainnya, pejabat setingkat menteri atau eksekutif lainnya itu nanti ada di ring II dan ring III," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title