Bantah Dugaan Money Politic Relawan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah: dari Mana Duitnya

Basis 24 Yakin Supian Suri Bakal Menang di Pilkada Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap – Relawan pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Depok, Supian Suri-Chandra Rahmansyah buka suara soal adanya dugaan money politic atau politik uang di kubu mereka.

Sampah dan Macet di Depok Semrawut Pemkot Tak Punya Solusi?, Supian Suri Siap Selesaikan

Dugaan money politic itu bermula dari video yang beredar, yang memperlihatkan sejumlah relawan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah menerima uang dari salah satu tokoh masyarakat, akan tetapi tindakan itu dinilai bukan bagian dari politik uang, karena belum memasuki kampanye.

Ketua sahabat Supian Suri (SSS), Adi Kumis membantah adanya dugaan money politik untuk pengerakan relawan bayaran untuk mengiringi pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah mendaftar ke KPU Kota Depok.

KPU dan Jaksa Gaet IJTI Waspadai Kampanye Hitam di Pilkada Depok

“Tidak ada bagi-bagi uang di lapangan. Mana bagi bagi uang sebanyak itu orang, ribuan orang loh dari mana duitnya,” ucap Adi Kumis dalam keterangannya, Jumat 30/8/2024.

Adi Kumis mengatakan, relawan yang ada di dalam video adalah relawan Barisan Supian Suri 2024 atau Basis 24.

LS Vinus Rilis Hasil Survei Pilkada Depok: Supian Suri Unggul, Petahana Bukan Lawan Berat?

Adapun Adi Kumis menjelaskan, pembagian uang itu sebagian ongkos tim relawan yang sudah rela datang jauh-jauh untuk mengawal pendaftaran pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah ke KPU Kota Depok.

“Dari saya itu tegas tidak ada keluarin duit untuk hal-hal yang di dugaan seperti itu. Saya sudah tegaskan ke relawan, mendukung Supian-Chandra ya sukarela saja tanpa iming-iming,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title