Lasarus Batal Ikut Kontestasi Pilgub Kalbar 2024, Ini Alasannya

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus
Sumber :
  • instagram@lasarus.id

Siap – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus batal mengikuti kontestasi sebagai calon gubernur Kalbar 2024 periode 2024-2029. Padahal sebelumnya Lasarus di gadang-gadang bakal maju di Pilgub Kalbar 2024 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Rektor IAIN Pontianak Tegaskan Tidak ada Penyelidikan Kasus Korupsi di IAIN

Sebagaimana diketahui, bahwa pendaftaran bakal calon guberrur dan wakil gubernur Kalbar terakhir pada Kamis, 29 Agustus 2024. Pada pendaftaran terakhir tersebut tiga calon telah resmi mendaftar ke KPU Kalbar.

Tiga pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi di Pilgub Kalbar 2024 tersebut adalah, pasangan Sutarmidji-Didi Haryono, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan dan yang terakhir Muda Mahendrawan dan Jakius Sinyor.

Detik-detik Turnamen Sepakbola Bupati Ketapang Cup 2024 Berakhir Ricuh

Didepan sejumlah wartawan dan masyarakat Kalbar akhirnya Lasarus buka suara alasannya tidak bisa mengikuti kontestasi pada Pilgub Kalbar 2024.

‘’Ini pasti ditunggu-tunggu. Jadi, saya perlu berproses, kita di partai politik itu antara keinginan dengan kepentingan partai, tapi kadang-kadang belum tertentu sama. saya dipanggil oleh partai, ini proses yang panjang. Mungkin masyarakat menunggu kenapa pertama, kedua, dan ketiga saya tidak mengumumkan maju di Pilgub Kalbar,’’kata Lasarus dikutip pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Viral, Seorang Anak Pecat Ayah dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalbar

Lasarus mengatakan, partai berkeinginan berbeda. ‘’Ketua Umum Megawati Sukarno Putri melalui rapat DPP partai, meminta saya masih tetap ditugaskan di DPR RI,’’katanya.

Lasarus menambahkan, dengan jam terbang tinggi di DPR, mungkin dipandang perlu oleh fraksi bahwa Ketua Umum menugaskan dirinya untuk tetap di DPR RI.

Halaman Selanjutnya
img_title